Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perangkat IKM Prakarya Kelas 7 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya.

Pada kesempatan ini, kami berbagi Perangkat IKM Prakarya Kelas 7 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya.

IKM Prakarya Kelas 7_Pembelajaran Prakarya Budi daya berorientasi mengembangkan kemampuan mengkonservasi dan memperbanyak sumber daya hayati secara berkelanjutan (sustainable). Peserta didik diberi kesempatan melakukan kegiatan eksplorasi, merencanakan produksi, evaluasi dan refleksi dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya. 

Melalui pembelajaran budi daya peserta didik dapat mengasah kecerdasan naturalis untuk memelihara dan/atau mengembangkan tanaman ataupun hewan secara berkelanjutan untuk mendapatkan hasil dan manfaat secara maksimal. 

Pembelajaran Prakarya Budi daya diharapkan terwujudnya Profil Pelajar Pancasila dan dihasilkannya peserta didik yang menguasai teknologi tepat guna melalui sikap analitis, logis, kreatif, inovatif, konstruktif, dan prediktif serta tanggap terhadap lingkungan dan perkembangan zaman.

Perangkat IKM Prakarya Kelas 7 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya

Lingkup materi Prakarya Budi daya mencakup pertanian (tanaman sayuran, tanaman pangan, tanaman hias, tanaman obat), perikanan (ikan konsumsi dan ikan hias, baik tawar maupun laut) dan peternakan (hewan peliharaan, unggas pedaging, unggas petelur, satwa harapan) yang diselenggarakan secara mandiri, sinergi, dan gradasi dengan menyesuaikan kondisi daerah/lingkungan masing- masing serta memperhatikan kelestarian dan ekosistem. 

Pembelajaran secara mandiri artinya pembelajaran yang dilaksanakan sesuai minat dan kemampuan peserta didik dengan supervisi dari guru atau sekolah melalui pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) ataupun pembelajaran penemuan (Discovery Learning). 

Pembelajaran sinergi adalah model pembelajaran yang membuka kesempatan bagi peserta didik dan sekolah untuk bekerjasama dengan dunia usaha/dunia kerja yang ada di lingkungannya meliputi kegiatan kunjungan ataupun magang. 

Pembelajaran dilaksanakan secara gradasi yaitu dimulai sejak pendidikan dasar dengan orientasi pengembangan lifeskill dan homeskill serta berorientasi pada home industry untuk tingkat pendidikan menengah.

Unduh Perangkat IKM Prakarya Kelas 7 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya

Adapun perangkat IKM Prakarya Kelas 7 Lengkap Bonusnya yang kami bagikan meliputi: 

  1. Capaian Pembelajaran 
  2. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
  3. Modul Ajar
  4. Program Semester
  5. Program Tahunan
  6. Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
  7. Buku Bahan Ajar (Guru dan Siswa)
  8. Bonus-bonus:
  • Regulasi kurikulum merdeka
  • Dokumetasi kurikulum merdeka
  • Struktur kurikulum merdeka
  • Model profil pelajar pancasila
  • panduan KOSP SMP
  • Kalender pendidikan
  • Aplikasi raport

Untuk lebih lengkapnya, silahkan unduh DISINI 

Post a Comment for "Perangkat IKM Prakarya Kelas 7 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya."