Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perangkat IKM PJOK Kelas 8 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya.

Pada kesempatan ini, kami berbagi Perangkat IKM PJOK Kelas 8 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya.

IKM PJOK Kelas 8_Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan merupakan bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan, bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan terpilih yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.

Perangkat IKM PJOK Kelas 8 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya

Pendidikan sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup, pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan yang diajarkan di sekolah memiliki peranan sangat penting, yaitu memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat langsung dalam berbagai pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan yang terpilih yang dilakukan secara sistematis. Pembekalan pengalaman belajar itu diarahkan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat. Melalui proses pembelajaran yang dilakukan, diharapkan peserta didik terampil dalam berolahraga.

Terampil berolahraga bukan berarti peserta didik dituntut untuk menguasai cabang olahraga dan permainan tertentu, melainkan mengutamakan proses perkembangan gerak peserta didik dari waktu ke waktu. Dalam aktivitasnya, peserta didik dibawa dalam suasana gembira, sehingga dapat berekplorasi dan menemukan sesuatu secara tidak langsung. Untuk mengaktualisasikan pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan seperti ini, peserta didik harus dijadikan sebagai subyek didik.

Unduh Perangkat IKM PJOK Kelas 8 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya

Adapun perangkat IKM PJOK Kelas 8 Lengkap Bonusnya yang kami bagikan meliputi: 

  1. Capaian Pembelajaran 
  2. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)
  3. Modul Ajar
  4. Program Semester
  5. Program Tahunan
  6. Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP)
  7. Buku Bahan Ajar (Guru dan Siswa)
  8. Bonus-bonus:
  • Regulasi kurikulum merdeka
  • Dokumetasi kurikulum merdeka
  • Struktur kurikulum merdeka
  • Model profil pelajar pancasila
  • panduan KOSP SMP
  • Kalender pendidikan
  • Aplikasi raport

Untuk lebih lengkapnya, silahkan unduh DISINI 

Post a Comment for "Perangkat IKM PJOK Kelas 8 Tingkat SMP/MTs Lengkap Bonusnya."